Polisi Selidiki Dugaan Penyelewengan Proyek Pembangunan Toilet SMA di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Satreskrim Polresta Tanjungpinang tengah mendalami dugaan penyelewengan dalam pembangunan toilet di beberapa sekolah di Tanjungpinang, salah satunya di SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

"Kami Satreskrim Polresta Tanjungpinang, khususnya Unit Tipikor sudah ke lokasi mengecek Pembangunan Enam Unit Toilet di SMA Negeri 4 Tanjungpinang, yang infonya dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," kata IPDA Jeriko Aritonang, Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Kamis (1/9/2022).

Terkait, hal ini (Pembangunan) sudah sesuai atau tidak, sebut IPDA Jerico, tentunya Unit Tipikor Satreskrim Polresta Tanjungpinang akan memanggil atau mengundang para pihak dalam rangka klarifikasi.

"Kami belum bisa menyimpulkan apakah sesuai atau tidak, kami masih meminta untuk klarifikasi dulu kepada para pihak yang mengetahui," ucap Jeriko.

Polisi telah menjadwalkan untuk melakukan pemanggilan terhadap pihak-pihak yang bertanggungjawab untuk memberikan klarifikasi. Pemanggilan ini rencananya akan dimulai pada pekan depan.

"Rencana minggu depan kita akan mengundang pihak-pihak yang mengetahui pembangunan tersebut," sebut Jeriko.

Diketahui, Pembangunan Water Closet atau WC Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang menelan anggaran hingga Rp 649 juta. Proek tersebut merupakan bantuan dari pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. Selain SMA 4 Tanjungpinang, pembangunan toilet bernilai fantastis juga terdapat di SMA 2 dan SMA 3 Tanjungpinang.(Zpl)

Comments