Kirab Obor, Api Obor Porprov Kepri Sempat Padam

Kirab Obor, Api Obor Porprov Kepri Sempat Padam. f. Gotvnews/Mhd.

GOTVNEWS, Bintan - Api obor dalam ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 di lapangan Kampung Bukit Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, sempat padam dalam agenda kirab obor pada Senin (31/10/2022) Pagi.

Api obor yang diserahkan atlet Porprov ke salah seorang tokoh masyarakat sempat padam. Menyadari api obor padam, seorang panitia langsung menyalakan api kembali.

Api obor kemudian diserahkan tokoh masyarakat ke Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Roby selanjutnya menyerahkan api obor ke atlet Porprov Kepri untuk dibawa keliling Bintan.

Ketua PB Porprov Kepri, Dadang dalam sambutannya mengatakan, api obor dinyalakan di Istana Kota Kara karena diambil dari suatu titik sejarah untuk membangkitkan semangat bersama melalui ajang Porprov Kepri.

"Api obor akan mengelilingi 7 kecamatan di Bintan yakni Kecamatan Teluk Bintan, Seri Kuala Lobam, Bintan Utara, Teluk Sebong, Toapaya, Gunung Kijang dan Bintan Timur. Lalu, api obor diletakkan di Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu," tutupnya.

Sementara itu Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, adanya Porprov Kepri V tahun 2022 di Kabupaten Bintan menjadi kebangkitan bersama pascapandemi.

"Dua sampai tiga tahun kita dilanda covid, sekarang kita sudah mulai melakukan aktivitas dengan nornal namun kita harus tetap hati-hati terhadap covid-19," ucapnya.

Dirinya berharap, Porprov Kepri yang diadakan di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah mampu membangkitkan ekonomi masyarakat yang ada di Bintan.

Sementara itu seorang panitia mengatakan, padamnya api obor sudah hal biasa. Dia menjelaskan, api obor Porprov bukan seperti api obor PON. Karena, bisa sewaktu-waktu padam.

"Makanya disiapkan pemantik api untuk menyalakan kembali api obor kalau padam," tutupnya.(Mhd)

Comments