PKS Dukung Perjuangan Buruh


GOTVNEWS, BATAM - Polemik penetapan upah buruh yang dinilai terlalu minim, sehingga menimbulkan rangkaian aksi demo dan protes dari buruh di Kota Batam beberapa waktu lalu ternyata menjadi sorotan bagi salah satu partai politik di Kota Batam, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengaku akan mendorong pemda untuk dapat mengakomodir aspirasi para buruh.

Hal ini juga dibenarkan oleh ketua DPD PKS Kota Batam, Yusuf menyebutkan, bahwa saat ini PKS merupakan partai yang belum berada di posisi pengambil keputusan, maka dari itu pihaknya berupaya membantu para buruh memperjuangkan tuntutannya, melalui kader - kader PKS yang berada di DPRD Provinsi Kepri maupun Kota Batam, agar selalu mendorong pemda khususnya pemprov Kepri agar dapat mengambil kebijakan yang sesuai dengan tuntutan para buruh.

Anggota dprd Kepri ini juga menyebutkan, dalam hal ini PKS juga telah berupaya mendengarkan aspirasi dari para buruh, sehingga dapat memberikan saran dan solusi/ seperti memberikan pemahaman advokasi terkait perburuhan.

Baca Juga : 4 Kabupaten Di Kepri Zona Hijau Covid-19

Sebagaimana yang diketahui, sejak diputuskannya umk Kota Batam tahun 2022 beberapa waktu lalu, membuat gelombang kritik dari para buruh, khususnya di Kota Batam, melalui aksi unjuk rasa dibeberapa daerah, seperti Kota Batam, Bintan bahkan di Tanjungpinang, lantaran Pemprov Kepri dinilai menetapkan UMK Kota tanpa memperhatikan keberlangsungan hidup para buruh. (Drl)


Comments