Jembatan Babin Tergantung Presiden


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Rencana pembangunan jembatan Batam - Bintan masih belum menemui titik terang, kendati demikian pemerintah Provinsi Kepri telah mengupayakan pembebasan lahan di sekitar pembangunan jembatan strategis ini, namun untuk rencana pembangunan masih bergantung pada keputusan pemerintah pusat, sebagai penentu terealisasinya pembangunan jembatan Babin ini.

Rencana serta persiapan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua pulau di Kepri telah rancang oleh Pemprov Kepri, seperti menggelontorkan dana puluhan milyar rupiah untuk biaya pembebasan lahan.

Namun titik terang kapan pembangunan jembatan Babin dimulai, masih menjadi tanda tanya, akan hal ini Pemprov Kepri terus optimis dan masih menunggu keputusan Presiden RI terkait pembangunan jembatan sepanjang 14,749 km tersebut.

Baca Juga : Satgas Covid 19 Kepri Segera Dirombak

Hal ini juga disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang menyebut, bahwa Presiden ingin Pemda segera menyerahkan berkas atau dokumen terkait, pembangunan jembatan Babin melalui Kementrian PUPR.

Sebelumnya beberapa mentri dan pejabat pemerintah pusat telah meninjau langsung landing point maupun lokasi rencana pembangunan jembatan yang diperkirakan menghabiskan dana sekitar 13 triliun rupiah tersebut. (Drl)


Comments