Lagi, Banjir Ganggu Aktivitas Warga


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Akibat hujan dengan skala sedang hingga lebat dengan durasi yang cukup lama, salah satu titik langganan banjir di Kota Tanjungpinang, yakni di Jalan WR Supratman, kembali alami luapan air dan menutup akses jalan protokol, sehingga mengakibatkan terganggunya lalu lintas warga.

Hal yang menyebabkan banjir terjadi didepan salah satu perumahan di Kota Tanjungpinag adalah durasi hujan yang cukup lama, kondisi air laut sedang pasang dan didukung dengan kondisi drainase yang kurang baik, mengakibat daerah tersebut kerap alami banjir.

Dari pantauan dilokasi banjir, terlihat beberapa pemilik kendaraan terpaksa mendorong kendaraannya, lantaran nekat menempuh genangan air setinggi betis orang dewasa tersebut.

Tidak sedikit pengendara memilih untuk melewati banjir tersebut, namun tidak sedikit pula warga yang takut melintas karena takut kendaraannya mogok, sembari menunggu banjir surut.

Baca Juga : Pelaku Pembunuhan Zainudin, Ditangkap

Fenomena banjir di kawasan ini sebenarnya sudah sering diadukan ke Pemerintah atau Dinas terkait, namun belum mendapatkan solusi yang nyata atas penanganan banjir tersebut.

Sementara itu, lurah Air Raja, Ibnu Rozi yang turun secara langsung meninjau lokasi banjir, menyebutkan akan segera berkoordinasi dengan Pemkot Tanjungpinang dan Dinas terkait, menimbang hal ini sudah menjadi keluhan warganya sejak lama.

Sebelumnya beberapa bulan lalu, walikota Tanjungpinang, Rahma sempat meninjau langsung lokasi yang kerap terendam banjir tersebut, dan dikabarkan telah menganggarkan dana pembangunan untuk lokasi banjir ini pada 2022 mendatang, sebagai bentuk solusi dari banjir yang masih menjadi masalah klasik di Kota Gurindam ini.(Drl)


Comments