Mardiyanto Arif Rakhamadi Jabat Kepala BPKP Kepri


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Mardiyanto Arif Rakhamadi resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri. Proses pelantikan berlangsung dipimpin Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (9/1/2023) kemarin.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan apresiasinya atas kinerja BPKP yang menjamin penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik. Ansar berharap hal tersebut dapat dilanjutkan untuk mencapai kinerja lebih baik.

“Keberadaan BPKP sangat membantu kita, mereka mengasistensi kita di daerah, dan juga merupakan tempat bagi kita untuk konsultasi berkaitan dengan penyelenggaran pemerintahan, belanja daerah selama ini kita mendapatkan layanan yang baik,” kata Ansar.

Deputi PIP Bidang Polhukam PMK BPKP, Iwan Taufik Purwanto menyampaikan, sepanjang tahun 2022, dalam pengawalan akuntabilitas keuangan dan pembangunan, telah direalisasikan mencakup 7 sektor dan 99 topik prioritas pengawasan, termasuk APBD Pemprov Kepri dan tertuang dalam Laporan Hasil Pengawasan Perwakilan BPKP Provinsi Kepri tahun 2022.

"Mudah-mudahan saran dan rekomendasi dapat ditindaklanjuti untuk perbaikan tata kelola, akuntabilitas, pengendalian intern dan manajemen resiko di wilayah Pemprov Kepri," harapnya.

Mardiyanto Arif Rakhamadi menggantikan Wawan Yulianto sebagai Kepala BPKP Provinsi Kepri. Prosesi pelantikan dipimpin Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan disaksikan Deputi PIP Bidang Polhukam PMK BPKP Iwan Taufik Purwanto.(Zpl)

Comments