Bangun Nilai Keimanan Dan Cinta Rasul


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam meningkatkan nilai ketuhanan dalam diri kader Pemuda Pancasila, Wakil Sekretaris Jendral Pemuda Pancasila pusat, KH. Ibrahim Chaniago menyambangi dengan memberikan pencerahaan kepada para kader PP di Kepri, tepatnya di Pulau Penyengat.

Wasekjen MPN PP bidang keagamaan dan keruhanian, KH. Ibrahim Chaniago yang merupakan alumni dari Darul Mustofa Tarim Hadramaut, Yaman, diagendakan untuk menjalani rangkaian kegiatan di Pulau bersejarah di Tanjungpinang.

Sosok ulama ini diagendakan mengisi tausiyah kepada para kader dan masyarakat setempat, dengan tema pentingnya persahabatan yang mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Rasulullah S.A.W. mulai dari Sabtu (25/12) hingga Minggu (26/12) lalu.

Tausiyah ini dilaksanakan di Masjid Sultan Riau Lingga, masjid yang memiliki sarat sejarah dan nilai keagamaan, hal ini menjadi penting, mengingat kader PP diwajibkan menjadi pribadi yang mengedepankan ahlak yang didasari sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa.

Baca Juga : Pedagang Bunga Di TPU Batu 7 Turun Omzet

Inilah cuplikan tausiyah kh.ibrahim tentang pentingnya mencari sahabat yang sholih untuk mendekatkan diri pada Tuhan dan Rasul.

Usai melakukan Tausiyah, KH. Ibrahim Chaniago didampingi jajaran pengurus PP Kepri dan Tanjungpinang, menjelaskan poin penting tausiyah, bagi kader pp maupun masyarakat, terlebih untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Agenda tabligh subuh ini juga disejalan kan dengan silaturahmi keluarga besar PP Kepri dan Tanjungpinang bersama zuriat kesultanan Riau Lingga yang diwakili oleh Tengku Fuad.

Sementara itu ketua MPW PP Kepri, Muhammad Banjir Simarmata, menjelaskan tujuan besar yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni pihaknya bertekad untuk mengajak masyarakat dapat memakmurkan masjid.

Banjir Simarmata menambahkan, sejatinya ia berharap agar seluruh kader PP dapat menjadikan ormas sebagai ladang amal jariyah untuk dunia dan akhirat kelak.  (San)


Comments