Menko Airlangga Sidak Pasar Barek Motor


GOTVNEWS BINTAN - Menteri koordinator bidang per ekonomian Republik Indonesia , Airlangga Hartanto,melakukan peninjauan harga kebutuhan pokok , di Pasar Barek Motor ,Kota Kijang, Kabupaten Bintan . Dalam peninjauan ini , Airlangga memastikan harga kebutuhan pokok , seperti minyak goreng sesuai harga dengan yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar 14 ribu rupiah.

Didampingi gubenur kepri ansar ahmad beserta rombongan,pada senin sore (24/01) ,Menko Bidang Perekonomian Republik Indonesia , Airlangga Hartanto,melakukan tinjauan operasi pasar , ke salah satu pasar di kota kijang , bintan , yakni pasar barek motor.

Dalam tinjauan ini , airlangga melihat dan memastikan langsung harga kebutuhan pokok yang terjadi , dari mulai minyak goreng,telur,sayur ,cabai dan lainnya .

Selain itu, ketua umum partai golkar ini juga berkesempatan , berdialaog bersama masyarakat bintan yang sedang berbelanja kebutuhan pokok ,sekaligus dirinya menyerahkan secara simbolis bantuan kredit usaha rakayat (KUR) kepada pedagang.

Setelah melakukan peninjauan ,menko Airlangga mengatakan,khusus harga minyak goreng baik di operasi pasar , maupun di pasar basah , sudah harus di jual dengan 14 ribu rupiah per liter. Harga tersebut akan terus diberlakukan secara menyeluruh di Indoensia .

Sementara itu salah satu warga bintan ,Desi ,mengaku bersyukur dangan adanya operasi pasar murah ini, menurutnya , operasi pasar murah ini dapat membantu dirinya dan ibu rumah tangga lainnya , dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Warga Bintan lainnya juga berharap,pemerintah agar selalu mengadakan pasar murah seperti ini , untuk mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kelangsungan rumah tangga sehari hari .(San)


Comments