Permasalahan Oknum ASN Di Mata Pengamat Sosial


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Permasalahan hukum yang terjadi pada beberapa oknum ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, mendapat perhatian publik, termasuk dari salah satu Pengamat Sosial di Kota Tanjungpinang, yang menilai bahwa solusi atas permasalahan ini, adalah proses rekrutmen oleh Kepala Daerah, serta pembinaan yang intens bagi bawahannya.

Pendapat ini dikemukakan oleh Akademisi yang juga Pengamat Sosial di Tanjungpinang, Robby Patria, ia menyebutkan bahwa permasalahan yang menimpa para oknum ASN ini sebenarnya merupakan pekerjaan rumah bagi kepala daerah, yang seharusnya berhati-hati dalam proses rekrutmen.

Selain itu pembinaan karakter atau rohani para ASN juga harus diperhatikan oleh pemerintah, yang dilakukan secara terus menerus, untuk menjaga kualitas karakter para ASN dalam melayani masyarakat.

Diketahui beberapa waktu lalu publik dikejutkan tiga kasus sekaligus yang melibatkan oknum ASN di Pemkot Tanjungpinang, antara lain kasus penipuan oleh oknum mantan Lurah, kasus pencabulan oleh oknum Lurah, dan kasus Narkoba yang dilakukan oleh oknum ASN Satpol PP di Tanjungpinang.

Rangkaian permasalahan ini seharusnya dapat menjadi pelajaran bagi ASN lainnya, agar dapat lebih berhati-hati bertindak serta menjaga kehormatan profesinya sebagai Abdi Negara, yang sejatinya mengayomi dan melayani masyarakat.(Drl)


Comments