Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Tanjungpinang


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Jelang malam pergantian tahun, Satlantas Polresta Tanjungpinang akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di saat malam pergantian tahun.

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah kendaraan di tiga titik lokasi malam perayaan pergantian tahun, Satlantas Polresta Tanjungpinang bersama Dishub Kota Tanjungpinang akan memberlakukan sistem buka tutup satu arah.

Sistem buka tutup jalur satu arah akan diberlakukan di Jalan Agus Salam kawasan Tepi Laut, arah menuju Rimba Jaya, serta jalan menuju Taman Batu 10.

Pihak kepolisian memprediksi akan terjadi lonjakan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun, hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun.

 “Sistem buka tutup nanti melihat kondisi, jika sudah padat maka akan kita tutup jalurnya, seperti depan anjung cahaya kita arahkan pengendara ke jalur alternatif lainya, sama seperi Rimba Jaya dan Taman Batu 10,” kata Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah.

Selain itu, petugas Satlantas Polresta Tanjungpinang juga akan dikerahkan seluruhnya di malam pergantian tahun untuk melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar. (Zpl)


Comments