Misni, Kuda Hitam Calon Sekda Kepri


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Pencarian sosok Sekda Kepri masih terus berjalan, tiga nama yang telah diusulkan ke Mendagri untuk disetujui dan terdapat satu - satunya perwakilan Wanita, yakni Misni  yang diprediksi jika terpilih, dapat menurunkan tensi politik antara Ansar dan Marlin.

Nama Misni sejak awal proses seleksi Sekda Kepri, cukup menarik perhatian publik, sebab pejabat Pemprov Kepri ini merupakan satu - satunya calon yang mewakili birokrat perempuan di Kepri dari semua calon yang mendaftar.

Pada tahap final yang tengah berlangsung, nama Misni yang kurang diunggulkan ternyata berhasil naik ke permukaan, bahkan mengalahkan nama Jefridin yang sejak awal dinilai sebagai calon kuat, selain Adi Prihantara, Sekda Bintan.

Kini nama Misni dan dua calon Sekda lainnya, yakni Adi prihantara Sekda Bintan dan Sardison kepala Dinas PMD Dukcapil Kepri, telah diusulkan ke Kemendagri, yang kemudian dikembalikan ke Pemprov Kepri.

Salah satu pemerhati kebijakan publik di Tanjungpinang, Alfiandri menilai, Misni merupakan "Kuda Hitam" yang memiliki potensi terpilih sebagai Sekda Kepri, hal ini dinilai dari beberapa pengalaman dan prestasi Misni dalam dunia birokrasi.

Baca Juga : Trans Studio Garden Segera Dibuka

Selain itu, jika Misni merupakan sosok yang terpilih sebagai Sekda nantinya, maka berpotensi menurunkan tensi politik antara Ansar dan Marlin, pasca tergesernya Jefridin dari bursa calon pemilihan Sekda Kepri.

Alfiandri melanjutkan, saat ini Pemprov Kepri seharusnya memperhatikan kepentingan publik diatas kepentingan lainnya, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya, tanpa menjadi penghambat sehingga menimbulkan konflik kepentingan di Lingkungan Pemprov Kepri.(Drl)


Comments