Pasar Cendrawasih Hadir di Tanjungpinang


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Kabar baik bagi anda masyarakat kota Tanjungpinang, khususnya bagi anda yang berdomisili di Kecamatan Tanjungpinang Timur, sebab sejak hari ini kota Tanjungpinang menambah satu pasar konvensional yang berada di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu Sembilan, Kota Tanjungpinang .

Kehadiran pasar yang baru dibangun diatas lahan seluas 1,3 hektar, menjadi peluang bagi masyarakat khususnya pedagang kecil dalam meningkatkan perekonomiannya, hal ini dibenarkan oleh pemilik sekaligus pengelola Pasar Rakyat Cendrawasih, Laode Rustam Effendi yang memberikan harga sewa lapak secara gratis, selama dua bulan mendatang bagi pedagang.

Bahkan pengelola pasar juga menawarkan produk bahan pokok yang terjangkau dengan cara menyediakan lahan perkebunan sekitar 7 hektar yang berlokasi di Kabupaten Bintan, agar pedagang dapat menanam sendiri sayuran atau komoditas dagangnya.

Sementara itu, usai meresmikan Pasar Cendrawasih, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi adanya pasar baru ini, ia berpesan agar kebersihan pasar menjadi perhatian penting bagi pengelola, untuk menarik minat pembeli, disamping harga jual yang kompetitif tentunya.

Ditempat yang sama, salah satu pedagang, Krisdayanti merasa senang lantaran diberikan lapak untuk berdagang secara gratis hingga beberapa bulan kedepan, kemudian jika dikenakan biaya, maka pedagang hanya cukup membayar Rp.25.000,- dalam per harinya.

Baca Juga : Banjir Picu Naiknya Harga Bayam

Sementara, Pasar Cendrawasih telah menyediakan sekitar 36 lapak dagang dan 7 kios yang siap untuk ditempati pedagang dan diharapkan pasar ini dapat memecah konsentrasi pasar yang selama ini didominasi oleh Pasar Bestari Bintan Center. (Drl)


Comments