Pemkot Tanjungpinang Salurkan Bantuan Pangan Untuk 416 Anak Penderita Stunting


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan Sembako kepada 416 anak penyandang Stunting, bantuan pangan itu diserahkan secara serentak di Kantor Kecamatan Tanjungpinang timur, Senin (28/11/2022) sore.

Bantuan Sembako ini bersumber dari Zakat Profesi ASN Pemkot Tanjungpinang yang kemudian disalurkan berupa beras, susu formula dan 30 butir telur ayam.

Melalui bantuan Sembako ini diharapkan dapat memenuhi gizi anak - anak yang berstatus Stunting.

Inilah suasana penyerahan bantuan Sembako yang disambut antusias oleh masyarakat, penyerahan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

"Bantuan ini akan kita jalankan selama 6 bulan berturut, sebagai kepedulian kami kepada anak - anak Stunting di Tanjungpinang," jelas Rahma.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Nugraheni menjelaskan, angka Stunting sejatinya terus bergerak secara fluktuatif, maka Pemerintah terus menekan angka Stunting dengan target 14 persen di tahun 2024 mendatang.

"Kota Tanjungpinang saat ini masih dalam persentase 18 persen, kita targetkan pada 2024 mendatang bisa turun sampai 14 persen," jelas Nugraheni.

Bantuan pangan untuk anak penderita Stunting akan terus berlanjut hingga 6 bulan kedepan. Selain pemberian bahan pangan, anak penderita Stunting juga terus dipantau tumbuh kembangnya melalui layanan Posyandu dan fasilitas kesehatan lanjutan.

Pejabat Tinggi di Pemkot Tanjungpinang juga mengikuti program bapak asuh untuk membantu memenuhi gizi anak penderita Stunting yang masuk kategori berat. (Drl)

Comments