Jembatan Babin Ditargetkan Dibangun Pada Tahun 2023


GOTVNEWS, BINTAN - Rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Batam dan Bintan saat ini mulai mendapatkan titik terang, sebab Pemerintah Pusat mulai membahas target pembangunan jembatan yang diperkirakan sepanjang 7,7 Km tersebut, dan telah masuk kedalam salah satu proyek strategis Nasional.

Untuk memastikan persiapan pembangunan Jembatan Babin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas), Suharso Monoarfa meninjau langsung Landing Points pembangunan Jembatan Batam Bintan di Teluk Sasah Bintan, Jum'at (23/4) lalu.

Ia juga meyakinkan bahwa Jembatan Batam Bintan ini telah masuk dalam proyek strategis Nasional.

Suharso menargetkan, pembangunan Jembatan Babin akan dimulai sekitar tahun 2023 atau 2024 mendatang, dengan dana yang bersumber dari Pemerintah Pusat serta didukung oleh Pemprov Kepri dan biaya dari CSR atau pihak swasta lainnya. Diperkirakan biaya pembangunan jembatan ini membutuhkan anggaran sekitar 13 Triliun Rupiah.

Dengan adanya pembangunan Jembatan Babin ini diyakini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian di Kepri, khususnya untuk Kota Batam dan Kabupaten Bintan, selain menambah pendapatan asli daerah, jembatan ini akan mempermudah transportasi bagi masyarakat setempat.(Drl)


Comments