Rahma Himbau Warga Untuk Dapat Divaksin Booster


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Vaksinasi booster covid 19 telah dimulai di kota Tanjungpinang pada hari Kamis 13 Januari 2021.

Untuk itu Walikota Tanjungpinang Rahma, mengajak masyarkat untuk hadir dan ikuti vaksinasi booster, guna meningkatkan kekebalan tubuh di tengah masyarakat.

Belasan warga yang di dominasi oleh usia lanjut pada Kamis pagi (13/01), mulai mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah kota Tanjungpinang, untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Adapun vaksin yang diberikan, vaksin berjenis Pfrizer dengan takaran setengah dosis, dimana RSUD kota Tanjungpinang menyediakan 400 dosis vaksin booster covid 19.

Tahap awal RSUD Tanjungpinang memprioritaskan kepada kalangan lansia dan kelompok rentan serta warga berusia 18 tahun ke atas, dimana syarat untuk menerima vaksin tersebut antara lain telah menerima vaksin dosis lengkap dosis 1 dan 2 dengan jeda minimal 6 bulan.

Salah satu warga Muhidin yang berusia 66 tahun, mengaku, mengikuti penyuntikan vaksin dosis ketiga ini agar tetap sehat, ditengah penyebaran covid 19 jenis Omicron.

Ditempat yang sama turut hadir juga Walikota Tanjungpinang, Rahma, meninjau pelaksana vaksinasi booster di RSUD kota Tanjungpinang.

Baca Juga : Ansar Tinjau Lokasi Pembangunan Gedung LAM Kepri

Rahma menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang agar datang ke faskes yang sudah di sediakan, baik fasilitas yang dimiliki oleh pemerintah maupun faskes TNI - Polri.

Rahma berharap dengan dimulainya vaksinasi dosis ketiga ini dapat membentuk imunitas kekebalan tubuh khusunya bagi masyarakat kota Tanjungpinang. (San)


Comments