Pemprov Izinkan Siswa SD Ikut PTM Di Sekolah


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemprov Kepri pastikan akan memulai pembelajaran tatap muka bagi seluruh siswa di Provinsi Kepri, pada 01 Oktober mendatang. Tak terkecuali bagi siswa Sekolah Dasar pun ikut di beri izin untuk belajar tatap muka, meskipun belum dapat dilakukan Vaksinasi Covid 19.

Sebagaimana yang kita ketahui vaksinasi diketahui menjadi syarat wajib bagi siswa maupun peserta didik yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dimulai pada 01 Oktober 2021 mendatang, namun Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan syarat vaksinasi tersebut tidak berlaku bagi siswa SD yang belum cukup umur untuk dilakukan vaksinasi Covid 19.

Dan sebagai gantinya perlu adanya penanganan khusus dalam penerapan kegiatan pembelajaran tatap muka nantinya, seperti membatasi jumlah siswa maksimal 50 % , yang disertai dengan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan PTM tingkat sekolah dasar tersebut.

Ansar menjelaskan, penanganan pembelajaran tatap muka harus diawasi dengan baik , mulai dari hulu ke hilir, mulai dari perjalanan anak ke sekolah hingga pulang kerumah.

Terkait mekanisme pembelajaran tatap muka oleh Dinas Pendidikan dan OPD terkait lainnya. Ia juga mengaku sudah menugaskan Dinas Pendidikan untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan belajar tatap muka tersebut secara berkala.

Baca Juga : Kepri Siap Sambut, Wisman Singapura

Selain itu, Pemprov Kepri juga akan mengeluarkan surat edaran gubernur , untuk mengatur kegiatan pembelajaran tatap muka, yang akan dimulai pada 01 Oktober 2021 mendatang. (Drl)


Comments