Pemprov Kepri Minimalisir Isolasi Mandiri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Upaya dalam menekan kasus Covid 19 yang semakin bertambah dari waktu ke waktu, Pemprov Kepri akan meminimalisir isolasi mandiri bagi yang berkategori orang tanpa gejala (OTG) atau ringan yang terkonfirmasi positif Covid 19, untuk bisa menempati tempat isolasi yang telah disediakan oleh pemerintah , agar dapat dilakukan pemantauan secara intensif.

Pemerintah telah menyediakan beberapa tempat isolasi di beberapa daerah di Kepri , dengan daerah yang mengalami kasus Covid 19 yang tinggi , seperti Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun, dengan memanfaatkan fasilitas hotel atau gedung milik pemerintah sebagai tempat alternatif untuk isolasi.

Hal ini juga ditegaskan oleh Ketua Harian Satgas Covid 19 Kepri, Tengku Said Arif Fadillah, ia menyebutkan dari beberapa tempat isolasi yang disediakan diperkirakan dapat menampung sekitar 1.500 orang yang positif Covid 19.

Ia juga meminta agar fasilitas yang telah disediakan ini dapat digunakan, agar proses isolasi dapat dilakukan secara efektif, sehingga mengurangi resiko penyebaran Covid 19 , yang dicurigai salah satu penyebab tingginya kasus terkonfirmasi positif di Kepri , ditenggarai karena bagi pasien isolasi mandiri yang kurang disiplin dan terus berkeliaran.

Berdasarkan laporan Satgas Covid 19 per tanggal 23 Mei 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid 19 berjumlah 14.657 kasus, atau bertambah 215 kasus dihari sebelumnya, sedangkan kasus aktif berjumlah 2.016 kasus, dan kasus meninggal dunia sebanyak 319 kasus,.

Diketahui jumlah total suspek yang melakukan isolasi mandiri yang tersebar di Kepri berjumlah 1.350 orang, dengan jumlah terbanyak di Kota Batam yakni sebanyak 392 orang, diikuti Kota Tanjungpinang sebanyak 344 orang suspek positif.(Drl)


Comments