Pemprov Kepri Minta PPKM Mikro Disegerakan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Berbagai upaya yang dilakuakan pemerintah dalam menekan angka kasus Covid 19 di Kepri, salah satunya Pemprov Kepri mendorong setiap pemerintah Kabupaten dan Kota untuk segera menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di daerahnya masing – masing.

Penegasan dalam penerapan PPKM disampaikan oleh Ketua Harian Satgas Covid 19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah, bahwa PPKM Mikro sejatinya dibutuhkan agar pencegahan dan penanganan Covid 19 dapat dilaksanakan hingga pada tingkatan terbawah, yakni di tingkat RT dan RW.

Oleh karena itu ia terus mendorong agar setiap pemda dapat segera membenahi segala kebutuhan dan logistik dalam pelaksanaan PPKM Mikro, sehingga dapat menjamin kesehatan masyarakatnya.

Arif melanjutkan, Pemprov Kepri juga akan mendukung untuk memfasilitasi dukungan pada PPKM Mikro, seperti menyiapkan tempat isolasi terpadu di beberapa daerah, dan bekerjasama dengan Pemda setempat dalam hal pemenuhan logistik di tempat isolasi tersebut.

Selain mendorong penerapan PPKM Mikro, arif juga meminta agar target pencapaian vaksinasi dapat segera digesa, sebab hingga saat ini pemerintah pusat melalui Kemenkes RI, selalu memenuhi segala kebutuhan dalam penanganan Covid 19 yang diminta daerah, dari mulai pengiriman vaksin dan antigen ke tingkat provinsi, yang kemudian akan segera didistribusikan ke masing – masing Kabupaten dan Kota di Kepri.(Drl)

Comments