Pengurus Vihara Bahtra Sasana Tanjungpinang Gelar Bersih-bersih Jelang Perayaan Imlek


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pengurus Vihara Bahtra Sasana di Kota Tanjungpinang mulai membersihkan vihara untuk menyambut perayaan Imlek tanggal 22 Januari 2023 mendatang.

Suasana hangat jelang perayaan tahun baru Imlek ke 2574 begitu terasa di Vihara Bahtra Sasana yang berada di Jalan Merdeka, Kota Tanjungpinang pada Jumat (20/1/2023) pagi.

Berbagai persiapan dilakukan oleh pengurus Vihara Bahtra Sasana, mulai dari mempersiapkan sejumlah lilin hingga memasang puluhan lampu lampion berukuran besar dan kecil.

Pengurus vihara menyebut dalam pelaksaan ibadah, protokol kesehatan masih diterapkan, salah satunya membatasi jumlah pengunjung yang masuk. Para pengunjung vihara diminta masuk secara bergantian untuk melakukan ibadah Imlek di vihara.

"Persiapan kita jelang ibadah Imlek, seperti rapikan tempat Vihara, memasang lampu lampion tiap tahunnya, kita juga tetap terapkan Prokes, karena biasa pengunjung yang datang tidak suka ramai ramai," ucapnya.

Vihara Bahtra Sasana adalah Vihara tertua di Kota Tanjungpinang, yang merupakan salah satu pusat tempat peribadatan bagi umat Budha di Kota Tanjungpinang. (San)

Comments