Penutup Selokan, Berpotensi Penyebab Kecelakaan


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Puluhan penutup lubang pada trotoar yang berada di depan Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, banyak yang hilang. Hal tersebut membuat warga dan pengguna jalan merasa resah dan terganggu yang berpotensi penyebab kecelakaan.

Beginilah video yang direkam oleh Warganet, saat melintas trotoar yang berapa tepat di depan Gedung Daerah, Jalan Hangtuah, Kota Tanjungpinang, yang merasa terganggu dengan banyaknya penutup lubang parit yang hilang,sehingga tampak warga harus berjalan dengan hati hati.

Pantauan dari lapangan terlihat puluhan penutup lubang parit terbuat dari besi hilang sepanjang trotoar di area Gedung Daerah, sehingga mengakibatkan lubang terngaga, sehingga berpotensi sebagai penyebab kecelakaan bagi penggunanya.

Menurut warga sekitar yang selalu mangkal sebagai tukang ojek mengatakan, penutup besi tersebut sudah lama hilang hampir setahun lamanya, ia menduga hilangnnya penutup besi itu, akibat dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga selain berbahaya bagi orang yang melintas, saat hujan turun parit tersebut juga dapat menggenangi ruas jalan akibat melubernya air dari parit.

Sementara warga lainnya Yeni mengelukan hilang besi penutup lubang tersebut, ia mengkhawatirkan apabila penutup lubang tidak segera di perbaik, dapat mengakibatakan pelintas jatuh ke lubang tersebut.

Baca Juga : Curi Ikan di Lautan Kepri, Tiga Kapal Asing Dimusnahkan

Warga sekitar berharap Dinas terkait dapat memperbaiki atau mengganti yang baru agar pengguna jalan tidak perlu was-was lagi saat melintas di area tersebut, terlebih saat malam hari. Selain itu warga menyayangkan, Gedung Daerah merupakan salah satu ikon yang berada di Ibukota Provinsi namun terdapat fasilitas yang cukup membahayakan.(San)


Comments