Persiapan PTM , Pemko Bersiap


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan memberikan izin, bagi proses belajar tatap muka secara terbatas di sekolah , pada awal Oktober mendatang , untuk itu Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama tim Satgas Covid 19 gencar melakukan evaluasi agar pelaksanaan PTM dapat berjalan dengan lancar dan tetap aman.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad telah berencana memberikan izin pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah , yang akan diberlakukan mulai 1 Oktober bagi seluruh sekolah di Provinsi Kepulauan Riau.

Maka Pemko Tanjungpinang sedang mempersiapkan mekanisme agar PTM nantinya dapat dilakukan lebih aman, agar tidak menimbulkan kasus terkonfirmasi akibat dunia pendidikan kembali dijalankan di sekolah. Adapun hal yang menjadi perhatian Pemko yakni , seperti penerapan protokol kesehatan yang ketat , sebab salah satu persyarat yang harus dipenuhi setiap satuan pendidikan.

Koordinator Satgas Covid 19 Kota Tanjungpinang Surjadi , juga mengatakan pihaknya bersama Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, terus berupaya melakukan koordinasi yang optimal, agar proses belajar tatap muka secara terbatas dapat terlaksana dengan lancar.

Lebih lanjut Surjadi menambahkan.akan mengatur mekanis pembelajaran PTM dengan melibatkan masukan orangtua murid, agara tidak terjadinya pemicu klaster baru penyebaran Covid 19 di satuan pendidikan.

Baca Juga : Simpan Sabu, Pria Kembali Dibekuk Polisi

Sebagaimana yang disampaikan oleh Gubernur Kepri, selain masalah vaksinasi sebagai syarat PTM, saat ini Kepri juga sudah masuk dalam status PPKM level 3, ditambah lagi pencapaian vaksinasi untuk para remaja usia 12 tahun hingga 17 tahun di Kepri , sampai saat ini sudah mencapai 73 % lebih untuk dosis pertama.

Sedangkan untuk dosis ke dua mencapai 27 %. Dengan presentase tersebut sudah memadai untuk diberlakukannya PTM di sekolah dan nanti di setiap sekolah akan dibentuk tim Satgas Covid 19.(San)


Comments