Rumah Sakit tolak pasien Covid 19, IGD Penuh


 GOTVNEWSTANJUNGPINANG - Kasus Covid 19 di Tanjungpinang semakin melonjak hingga sejumlah pasien yang mendatangi instalasi gawat darurat di rumah sakit yang ada dikota Tanjungpinang,terpaksa menolak beberapa pasien yang ingin dirawat, lantaran kapasitas ruang inap yang sudah penuh sehingga tidak memiliki kapasitas lagi .

Hal ini dibeberkan salah satu anggota DPRD Kepri, Rudi chua, ia mengaku kemarin hari , ia membantu salah satu keluarga yang terpapr Positif Covid 19, namun sayang keluarga tersebut ditolak seluruh rumah sakit di Tanjungpinang, lantaran kapasitas rumah sakit yang penuh, dan kurangnya tenaga kesehatan yang tersedia, selain itu ia menambahkan, saat ini kondisi tabung oksigen mengalami kekurangan.

Baca juga berita ini : Rumah Sakit tambah ruang pasien Covid jadi 40%

Rudy menyarankan, untuk kekurangan Nakes saat ini, Pemerintah dapat memberdayakan relawan seperti mahasiswa ilmu kesehatan, agar dapat menutupi kekurangan Nakes yang diketahui telah banyak yang terpapar.

Menurut Rudy, Nakes dan ketersediaan oksigen menjadi poin penting bagi Pemerintah, agar dapat segera ditangani, sehingga bagi pasien yang bergejala dan kritis dapat teratasi mengurangi angka kematian yang menjadi menakutkan.(Drl)

Comments