PPKM Level I Geliat Ekonomi Berangsur Membaik


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Sejak kota Tanjungpinang berada pada penerapan PPKM Level satu, geliat perekonomian usaha kecil menengah di Ibu kota Provinsi Kepri menunjukan tren yang membaik, hal itu dilihat atas tingginya permintaan dari sejumlah sektor, akibat diberikan kelonggaran.

Sektor UMKM di kota Tanjungpinang kini mulai memberikan kontribusi bagi geliat ekonomi yang semakin bangkit, hal itu terlihat ketika kota Tanjungpinang telah berada PPKM level satu.

Hal ini juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Kota Tanjungpinang, Hamalis, mengatakan, dari pengamatannya secara umum, bergeraknya lokomotif perekonomian di kota Tanjungpinang berdampak para pelaku usaha baik kecil hingga menengah keatas.

Hal itu dilihat para UMKM di kota Tanjungpinang telah mulai bergairah dalam menjalankan usaha mereka yang menjual berbagi produk kepada masyarakat, selain itu tempat usaha seperti Restoran, Hotel sudah mengalami kenaikan yang diprediksi sekitar 60 persen.

Namun pihaknya berharap saat kota Tanjungpinang kembali menerapkan PPKM level III saat liburan nataru tidak berdmpak secara signifikan kepada pelaku UMKM di kota Tanjungpinang.

Disisilain salah satu pelaku usaha kecil, Kemot mengaku, dimana saat diberlakukan PPKM darurat hingga level 4, penjualannya sangat berpengaruh, namun kondisi saat ini sudah kembali pada posisi normal .

Baca Juga : Rudenim Tanjungpinang Luncurkan Sidadesi

Lebih lanjut ia mengatakan, akan mengikuti peraturan yang tetapakn oleh pemerintah, apabila kota Tanjungpinang kembali menerapkan PPKM level III.

Ia juga berharap, kedepannya kebijakan PPKM saat nataru, diberikan kelonggaran bagi UMKM di kota Tanjungpinang. (San)


Comments