Satgas Covid 19 Kepri Soroti Prokes Trans Studio Garden


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Satuan Tugas covid 19 Provinsi Kepri menyoroti kondisi protokol kesehatan di salah satu wahana hiburan di Tanjungpinang yakni Trans Studio Garden, hal ini berdasarkan dari banyaknya laporan masyarakat kepada Satgas dan pemerintah terkait prokes yang diduga kurang terjaga di destinasi wisata baru di Kota Gurindam ini.

Sejak awal diresmikan, wahana permainan yang berada di Jalan Adi Sucipto Km.11 Tanjungpinang, memang mendapatkan perhatian yang cukup antusias dari masyarakat kota Tanjungpinang dan Bintan, hal ini terlihat dari penuhnya kendaraan pengunjung yang bahkan terparkir di bahu jalan beberapa waktu lalu.

Hadirnya wahana ini sejatinya menjadi tempat hiburan bagi masyarakat setempat, terlebih bagi warga yang jenuh semasa pandemi dua tahun belakangan, kendati demikian Prokes covid 19 harus lebih dikedepankan dalam hal ini, walaupun Kepri saat ini telah masuk dalam Zona PPKM level 1.

Berdasarkan pantauan di lapangan dan beberapa laporan dari masyarakat, Satgas covid 19 Kepri yang menyoroti potensi penyebaran covid 19 di wahana tersebut, demi menghindari adanya klaster baru ditengah melandainya kasus covid 19 saat ini.

Juru bicara Satgas covid 19 Kepri, Tjetjep Yudiana menyebutkan, pihaknya telah menerima beberapa aduan terkait prokes di wahana tersebut, bahkan hal ini juga sempat dibahas dalam rapat Gubernur Kepri bersama Walikota dan Bupati beberapa waktu lalu.

Baca Juga : UNHCR Batal Hadir, Ratusan Imigran Kembali Unjuk Rasa

Tjetjep menerangkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Satgas covid 19 Tanjungpinang bersama pihak pengelola wahana TSG untuk memperketat prokes di wahana tersebut.

Tjetjep melanjutkan, pada PPKM level 1 jumlah persentase pengunjung maksimal 75 persen dari kapasitas tempat yang tersedia, namun yang terpenting adalah kedisiplinan pengunjung dalam memakai masker.

Pemulihan ekonomi saat ini memang menjadi fokus pemerintah untuk terus dikejar, seperti mempermudah investor menjalankan usahanya di Kepri, seperti halnya kehadiran wahana tersebut, namun prokes dan resiko penyebaran covid 19 tentunya harus tetap menjadi perhatian penting, guna mengantisipasi gelombang ketiga covid 19 di Kepri. (Drl)


Comments