Sempat Nihil Pasien Covid19, Kini Bertambah Satu


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di rumah sakit bertambah satu orang, dimana pada beberapa hari sebelumnya sempat mengalami nihil kasus atau tidak ada pasien melakukan Rawat Inap.

Berdasakan data perkembangan kasus covid 19 di Kota Tanjungpinang pada hari senin tanggal 25 Oktober 2021, terdapat penambahan satu pasien yang terkonformasi covid 19 dirumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri menjelaskan, pasien tersebut berasal dari kota Pekanbaru yang hendak kembali kekampung halamannya, terkendala akibat melakukan test PCR dan dinyatakan positif Covid 19.

Setelah mengetahui terpapar virus Covid 19, pasien tersebut menjalankan isolasi mandiri, selang beberapa hari pasien tersebut mengalami gejala dan akhirnya harus dilakukan penanganan oleh pihak rumah sakit.

Baca Juga : Target APBD Kepri Kian Melandai Dari Tahun Ke Tahun

Elfiani juga menambahkan, pihaknya segera melakukan serangkaian tresing terhadap kerabat yang melakukan kontak dengan pasien tersebut. Selain itu ia juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi Protkes meskipun sudah di vaksin.

Saat ini kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang sebanyak 5 kasus, dengan total kasus aktif 10.199, selesai isolasi 9.792 dan meninggal 402 orang.(San)


Comments