Tahun 2023, Kota Lama Tanjungpinang Dijadikan Wisata Jalan Kaki


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang berencana akan menjadikan kawasan kota lama yang berada di Jalan Merdeka, sebagai salah satu destinasi wisata jalan kaki. Rencana tersebut mulai dilakukan pada tahun 2023 untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke Tanjungpinang.

Beginilah suasana tampilan baru kawasan kota lama yang berada di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang.

Pasca dilakukan peremajaan oleh Pemprov Kepri, kawasan kota lama kini sudah tertata rapi.

Hal itu terlihat mulai dari setiap bangunan toko dicat ulang beragam warna, lalu disetiap trotoar jalan disediakan kursi untuk bersantai hingga lukisan mural yang menghiasi di segala sudut bangunan yang ada di kota lama.

Pemko Tanjungpinang bakal menjadikan kawasan kota lama sebagai objek wisata jalan kaki, untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, rencana tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi daerah.

Zulhidayat menyebut, nantinya program wisata jalan kaki akan dibalut melalui paket wisata, dimana wisatawan yang datang akan menyusuri sudut kawasan kota lama hingga ke Pulau Penyengat.

"Mendatangkan orang kedua objek wisata tersebut, dengan upaya kita fokus menjual kepada masyarakat yang tentunya berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

Rencananya program wisata jalan kaki bakal mulai diterapkan pada tahun 2023 mendatang.(San)

Comments