Tanjungpinang Masuk Level 1, Penanganan Covid-19


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Berdasarkan Asesmen dari Tim Kemenkes RI, Kota Tanjungpinang telah memasuki level satu dalam penyebaran Covid 19, hal ini menjadi kabar baik bagi warga Kota Tanjungpinang, sekaligus pengingat agar seluruh pihak terus menjaga hingga mencapai zona hijau nantinya.

Kabar terkait Kota Tanjungpinang dalam level satu penanganan Covid 19, diumumkan tim Kemenkes Ri pada 30 september lalu, hal ini langsung ditanggapi dengan rasa syukur dari Walikota Tanjungpinang, Rahma, atas pencapaian penanganan Covid 19 yang dilakukan oleh seluruh pihak, baik Pemerintah, FKPD serta masyarakat secara umum.

Sebagaimana yang diketahui, Kota Tanjungpinang sendiri merupakan salah satu daerah di Kepri yang cukup terdampak, bahkan memasuki zona merah beberapa waktu lalu. Namun hari ini penanganan Covid 19 di Kota Gurindam mulai menunjukkan tren yang cukup baik, hingga Kemenkes menetapkan status Kota Tanjungpinang masuk dalam level satu, sekaligus daerah pertama di Kepri yang mampu mencapai level tersebut. Hingga masuk dalam evaluasi PPKM tanggal 4 Oktober mendatang.

Hal ini dapat dilihat dalam data asesmen Kemenkes RI yang menunjukkan beberapa elemen penanganan Covid 19 di Tanjungpinang seperti, konfirmasi kasus positif, angka kesembuhan, angka kematian, telah memasuki level satu, atau kategori aman. Selain itu secara epidemiolog, penerapan 3 T (Testing, Tracing, Treatment) oleh Pemkot dinilai cukup memadai.

Baca Juga : Hore... Gubernur Segera Cabut Kebijakan SWAB Antigen

Pelandaian kasus ini juga didukung capaian vaksinasi di Tanjungpinang yang rata - rata telah mencapai diatas 80 %, baik kategori dewasa maupun usia anak.

Kendati telah masuk dalam kategori aman, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menaati prokes secara ketat.(Drl)


Comments