Tes Urine Secara Acak, Dua ASN Terindikasi Positif


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dua orang ASN Pemko Tanjungpinang terindikasi postif menggunakan narkoba, setelah kesbangpol bersama BNN Tanjungpinang melaksanakan tes urine kepada beberapa perwakilan OPD, sebanyak 110 ASN yang ditunjuk secara random untuk melakukan tes bebas narkoba, namun setelah dilakukan skrining oleh BNN, keduanya ternyata sedang mengosumsi obat keras seperti obat flu dan obat tidur.

Untuk menekan penyebaran narkoba di kalangan ASN terutama dilingkungan Pemko Tanjungpinang, Kesbangpol bersama BNN Tanjungpinang,melakukan tes urin kepada 110 perwakilan pegawai dari masing masing OPD kota Tanjungpinang.

Dimana kegiatan ini telah dilakukan sejak hari Rabu (01/12) dan pelaksanaannya dilakukan di 3 lokasi berbeda antara kantor Kesbangpol, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Dishub kota Tanjungpinang.

Kepala Kesbangpol Tanjungpinang, Dadang, mengatakan,dari hasil tes urin yang dilakukan selama 3 hari terdapat 2 orang yang terindikasi positif menggunakan narkoba, namun setelah dilakukan skrining oleh pihak BNN dan hasilnya tidak terindikasi positif narkoba.

Dadang juga menambahkan, kedua orang diduga terindikasi berasal dari Kesbangpol dan Dishub Tanjungpinang.

Sementara itu, pelaksana tugas kepala BNN kota Tanjungpinang, Melly, mengucapkan terimakasih atas respon dari Pemko Tanjungpinang, berkat koordinator bersama dalam melaksanakan test urine bebas narkoba sesuai intruksi presiden,dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga : Jalan Rusak Tak Kunjung Dibenahi, Warga Mahkota Alam Raya Protes Ke Developer

Selain itu kedepannya BNN kota Tanjungpinang akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin, saat ini diprioritaskan kepada abdi negara upaya mengkampanyekan bebas narkoba.

Kegiatan ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional dAlam pencegahan dan pembrantasan penyalagunaan dan peredaran narkotika dan prekursor narkotika tahun 2020- 2024. (San)


Comments