Tinggi Minat Lansia Divaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ratusan masyarakat berbondong - bodong mengikuti vaksinasi yang di adakan oleh Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, rencananya program vaksinasi merdeka ini akan berlangsung selama empat hari kedepan, yakni 5 Agustus sampai 9 Agustus mendatang.

Tingginya kepedulian masyarakat untuk melindungi diri dari virus Covid 19, terlihat dari antusias masyarakat Kota Tanjungpinang mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Kejati Kepri pada Kamis 5 Agustus 2021 pagi.

Halaman Kantor Kejati Kepri yang berada di Jalan Sei Timun, dijadikan lokasi untuk menggelar program pekan vaksinasi yang berfokus pada golongan Lansia dan Pra Lansia dosis tahap pertama, yang berlangsung hingga tiga hari kedepan. Sehingga untuk mendapatkan kekebalan tubuh , rela menunggu untuk disuntik vaksin, jenis Sinovac.

Setelah mendapat pengarahan oleh Petugas, secara bergantian para Lansia terlebih dahulu dilakukan skrining kesehatan oleh petugas dan dilanjutkan penyuntikan vaksin kepada para Lansia.

Beberapa warga Lansia dan Pra Lansia yang hadir dalam kegiatan ini mengaku sengaja datang untuk mendapatkan vaksin, karena sebelumnya mengalami kesulitan mendapat vaksin lantaran terbatasnya stok vaksin.

Disisi lain , Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah mendukung serta memberikan apresiasi , terhadap kegiatan vaksinasi yang digagas oleh Kejati ini, lantaran program ini dapat membantu warganya untuk mendapat vaksinasi.

Pentingnya Herd Imunitas melalui vaksinasi saat ini menjadi salah satu faktor utama dalam penanganan Covid 19 saat ini, diketahui vaksinasi di Kepri telah mencapai sekitar 67 %, sedangkan Kota Tanjungpinang telah mencapai 74,65 % secara umum atau pada golongan 18 tahun keatas.(San)

Comments