Vaksin Dari Rumah Ke Rumah


GOTVNEWS, TANJUNGINANG - Untuk mencapai target vaksinasi 70 % hingga akhir Juli , tidak hanya diberikan di sentra pelayanan vaksinasi, namun kali ini petugas vaksinasi menyasar ke pemukiman masyarakat, untuk memberikan vaksinasi dari rumah ke rumah.

Kegiatan vaksinasi kali ini cukup berbeda dibandingkan biasanya. Tidak hanya terpusat ke sentra sentra pelayanan vaksinasi, proses pencanangan juga berlangsung di pemukiman masyarakat, dengan menggunakan konsep rumah ke rumah. Adapun yang menjadi target di Kota Tanjungpinang, untuk Kecamatan Tanjungpinang Barat, berkonsentrasi bagi pemukiman di Kelurahan Kampung Baru, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih enggan untuk divaksinasi.

Brigjend Pol Riza Celvian Gumay, optimis dengan cara dan upaya jemput bola ini dapat mencapai target pemberian vaksinasi hingga 70 %, mengingat masih adanya di temukan permasalahan yang dirasakan masyarakat dalam mengakses vaksin tersebut.

Sementara itu , Lurah Kampung Baru , Rohmanta, turut mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BIN Provinsi Kepri.

Dalam program rumah ke rumah kali ini untuk pemberian vaksin, adapun wilayah yang dijadikan sasaran vaksinasi adalah pemukiman di Jalan Cempedak Gang 2 Kelurahan Kampung Baru , dimana sasarannya sebanyak 15 warga yang ikut dalam vaksin tersebut.

Melalui program ini , diharapakan persentase vaksinasi Provinsi Kepri dapat mencapai target Nasional, dimana saat ini Provinsi Kepri sudah berada di angka 69 %. Agar kekebalan komunal dari penyebaran covid-19 ini dapat terbentuk di tengah masyarkat.(San)

Comments