Ansar Lantik Kepala Perwakilan BPKP Kepri


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik Wawan Yulianto sebagai Pejabat Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri, di Gedung Daerah, pada Selasa (20/4) pagi. Jabatan Kepala BPKP Kepri sebelumnya yang dijabat oleh Ihsan Fuady, berpindah tugas sebagai Kepala BPKP di Provinsi Sumatra Barat.

Pada pelantikan tersebut, Gubernur Kepri menekankan bahwa Pejabat BPKP Kepri yang baru tetap memiliki tugas yang sama dengan pejabat sebelumnya, yakni menjaga kuantitas dan kualitas pembangunan daerah Kepri yang akuntabel, dengan cara memberikan pemdampingan terhadap Pemda, untuk mengawal pembangunan daerah yang dicita-citakan, hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil laporan keuangan daerah yang baik.

Selain itu, Ansar berharap kedepannya jalinan kerjasama BPKP dan Pemprov Kepri, dapat mendukung capaian RPJMD Kepri, serta menjaga akuntabilitas keuangan Pemda maupun Pemerintah Pusat di daerah.

Sementara itu, Kepala BPKP Kepri yang baru dilantik, Wawan Yulianto mengatakan, tidak ada program khusus yang ia persiapkan, dan akan meneruskan apa yang telah menjadi program dari pejabat terdahulu, dengan mengedepankan akuntabilitas yang baik bagi pembangunan Kepri.

Dalam tugas dan fungsinya, setidaknya terdapat 15 program pokok yang menjadi tugas dari BPKP Kepri, diantaranya yakni berfokus pada pengawasan penggunaan anggaran penanganan Covid 19 di daerah, kemudian pengawasan infrastruktur pendidikan dan wisata.(Drl)


Comments