Wali Kota Tanjungpinang Bagikan Kartu Puan Molek ke Warga


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan kartu kendali Gas bersubsidi 3 Kg ke ratusan rumah tangga sasaran (RTS) di dua Kelurahan di Tanjungpinang, Jumat (9/12/2022) lalu.

Inilah suasana pembagian Kartu kendali Gas 3 Kg, Puan Molek, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di wilayah Kelurahan Kampung Bulang dan Kelurahan Melayu Kota Piring.

Kartu kendali Gas bersubsidi Puan Molek, dibagikan Pemkot Tanjungpinang sebagai bentuk pencegahan penyaluran Gas bersubsidi yang tidak tepat sasaran, sekaligus memberi kesempatan bagi warga mendapatkan Gas 3 Kg dengan harga yang murah, yakni Rp.18.000.

"Ini sengaja kita bagikan ke masyarakat agar mempermudah masyarakat mendapatkan Gas Kg, selain itu kita tidak mau Gas 3 Kg salah sasaran, jadi Kartu Puan Molek ini adalah solusinya," ungkap Rahma.

Selain dibagikan untuk RTS, kartu kendali Puan Molek juga dibagikan ke pelaku Usaha kecil menengah (UKM), yang berhak membeli Gas 3 Kg dengan harga murah, sebanyak 9 tabung per bulannya, sedangkan untuk Rumah tangga hanya 4 tabung per bulannya.

"Ini adalah program lanjutan kami, jadi hari ini adalah penyerahan simbolis, kemudian akan kami lanjutkan pembagian kartu kendali ke 9.500 RTS yang berhak," jelas Riany.

Kartu Puan Molek disalurkan ke Kelurahan Kampung Bulang sebanyak 433 kartu ke RTS dan UKM, kemudian 197 Kartu di Kelurahan MKP, total ada 630 Kartu Puan Molek yang dibagikan untuk dua kelurahan tersebut.(Drl)

Comments