Warga Jalan Sidorejo Kesal Banyak Pengendara Langgar Aturan One Way


GOTVNEWS,Tanjungpinang - Sejumlah warga Jalan Sidorejo Tanjungpinang, kesal banyak pengendaran melanggar aturan penerapan one way atau jalur satu arah, sehingga menyebabkan kemacetan dan menggangu aktivitas warga sekitra.

Warga Jalan Sidorejo di Kelurahan Sei Jang Tanjungpinang mengeluhkan banyak pengendara melanggar aturan one way atau jalur satu arah yang diberlakukan setiap pagi mulai dari pukul 6 hingga 8 pagi, yang hanya di perbolehkan pengendara dari arah Jalan Sei Jang menuju arah Jalan Raja Haji Fisabilillah.

Namun, banyaknya pengendara dari arah Kilometer 8 menerobos masuk ke Jalan tersebut menuju arah Jalan Sei jang, sehingga menyebabkan kepadatan arus kendaraan hingga mengganggu dan membahayakan aktivitas bagi warga saat kewarung dan mengeluarkan kendaraan mereka.

“Saat one way hanya satu arah, tapi malah dibuat dua jalur kanan kiri kendaraan lewat, rata-rata mobil yang masuk dari arah jalan Sei Jang, dan dari arah Batu 8 dilarang saat one way tapi malah masuk ke jalan ini juga,” kata Juki.

Warga lainnya, Junanto mengatakan, ruas jalan yang kecil dan terjadinya kepadatan di jalan tersebut rawan terhadap kecelakaan.

"Yang melanggar kebanyak kendaraan roda dua, apalagi simpang disini bisa masuk arah mana saja, kerap terjadi kecelakaan," kata Junanto.

Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Tanjungpinang, IPDA Silusman mengatakan, akan melakukan penjagaan dilokasi jalan tersebut agar tidak ada lagi pengendara yang melanggar aturan one way.

“Kami akan menempatkan petugas, dan mengingatkan pengendara untuk tidak melanggar aturan one way,” ucap dia. (San)

Comments