Warga Serbu Asrama Haji Untuk Vaksinasi


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dalam upaya mengejar target capaian vaksinasi Covid 19 di Kepri, pemerintah membuat sejumlah sentra vaksinasi di tiap Faskes dan gedung- gedung milik pemerintah, salah satunya aula Asrama Haji Kota Tanjungpinang, yang diketahui mulai ramai didatangi oleh warga setempat sejak sepekan terakhir ini.

Sentra vaksinasi covid 19 yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kepri ini mulai dibuka sejak bulan Mei lalu hingga saat ini, diketahui sejak sepekan lalu antusias warga mulai meningkat, sebanyak sekitar 200 orang dalam per hari untuk mendapatkan vaksinasi , atau total sekitar 1500 dalam sepekan.

Hal ini dibenarkan oleh pengelola sentra vaksinasi Dinkes Kepri, Budi Susilo, ia menyebutkan bahwa Dinkes Kepri hari ini menyiapkan sekitar 64 vial vaksin jenis Astra Zeneca, atau sekitar 640 orang warga, untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Sementara itu salah warga Kota Tanjungpinang, Aldi menyebutkan alasannya mengikuti vaksinasi, agar menjaga kesehatan dan imunitas tubuhnya dan syarat untuk dapat bekerja.

Meskipun saat ini Kepri masih terbilang daerah yang rendah dalam capaian vaksinasi, namun setiap daerah di Kepri saat ini tengah berlomba untuk mencapai target 50 persen pada akhir bulan Juni , guna meningkatkan kekebalan tubuh tiap warga dari paparan Covid 19 yang semakin hari semakin meningkat drastis.(Drl)

Comments