Warga Tanjungpinang Terdampak Inflasi Terima BLT, Masing-masing Terima Rp 300 Ribu


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak inflasi, bantuan ini diserahkan sebagai upaya menekan angka inflasi di daerah.

Inilah suasana penyaluran BLT dampak inflasi di Kantor Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Jumat (2/12/2022) pagi tadi.

Sejumlah penerima tampak sedang mengantri menunggu giliran untuk mendapatkan bantuan senilai Rp.300.000.

Dalam penyaluran ini, terlihat Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memantau secara langsung serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga.

Rahma menjelaskan, bahwa penerima BLT dampak inflasi merupakan warga yang tidak termasuk dalam data penerima PKH maupun Bantuan pangan Non tunai (BNPT), hal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat, dalam hal ini adalah Kemensos RI.

Rahma juga mendorong agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkan bantuan dengan bijak, yakni dengan membelanjakan uang tersebut ke Pasar tradisional, agar dapat menggerakkan perekonomian serta menekan angka inflasii

"Penerima BLT dampak inflasi ini adalah warga yang terdaftar dalan DTKS yang tidak termasuk dalam PKH dan BNPT, ini tujuannya agar bantuan dapat disalurkan secara adil dan merata," jelas Rahma

Diketahui, jumlah penerima BLT dampak inflasi di Kota Tanjungpinang tercatat sekitar 8.930 orang, dalam penyalurannya pihak Pemkot Tanjungpinang menyediakan bantuan bagi 6000 lebih Kepala keluarga, sementara sisanya yakni sekitar 2.300 KK dibantu oleh Pemerintah Provinsi Kepri.(Drl)


Comments