Zona Merah, Perum Griya Senggarang Lockdown


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Akibat lonjakan Covid 19 di Kota Tanjungpinang yang semakin bertambah, membuat salah satu perumahan di Kawasan Senggarang melalukan pembatasan keluar masuk warganya, dengan menerapkan PPKM secara ketat.

Salah satu perumahan di Kawasan Kelurahan Air Raja yakni Perum Griya Senggarang Permai membatasi kegiatan keluar masuk warganya, hal ini lantaran kasus Covid 19 di kawasan tersebut telah dinyatakan dalam zona merah, dengan jumlah warga yang terpapar Covid 19 sebanyak 32 orang, dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Dalam pembatasan ini , warga sekitar menyiapkan portal dan spanduk yang bertuliskan Lockdown, sebagai pengingat dan informasi untuk mengendalikan kegiatan warga nya, dan juga bagi warga luar perumahan tersebut.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekertaris RW 9 Perum Griya Senggarang Permai, Haryono , ia membeberkan upaya yang dilakukan oleh perumahan tersebut , untuk mendukung Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19,,

Penerapan Lockdown Skala perumahan ini , akan terus dilanjutkan hingga kasus Covid 19 di kawasan tersebut mulai melandai.

Diketahui saat ini Kota Tanjungpinang termasuk salah satu kawasan yang mengkhawatirkan di Kepri, dengan lonjakan kasus Covid 19 yang signifikan membuat Tanjungpinang dalam zona merah.

Berdasarkan laporan Satgas Covid 19 Kepri Per 6 Juli, kasus aktif di Tanjungpinang masih berada pada angka 1.199 kasus, hal ini juga membuat Tanjungpinang masuk dalam kategori daerah yang wajib menerapkan PPKM Mikro secara ketat oleh Pemerintah Pusat.(Drl)

Comments