1.716 Warga Terima Bantuan KKS Pangan Non Tunai


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Dinas Sosial Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan kartu kesejahteraan sosial, dimana sebanyak 1.716 keluarga penerima manfaat, mendapatkan bantuan pangan nontunai senilai 200 ribu rupiah perbulan.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, menyalurkan bantuan pangan non tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat atau (KPM) bagi masyarakat Kota Tanjungpinang, penyaluran bantuan ini dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kota Tanjungpinang pada Hari Kamis Pagi, 4 November 2021.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Ahmad Nur Fatah mengatakan, program lanjutan ini di berikan selama 6 bulan, terhitung sejak bulan Juli hingga Desember 2021, khusus diberikan Bagi Penerima Bantuan Pangan Non Tunai atau (BPNP), dengan nominal sebesar 200 ribu perbulan.

Pemberian tahap pertama ini bantuan di berikan sebayak 1.716 KPM dari total keselurahan 5.400 KPM, secara begilir di seluruh Kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Ahmad Nur Fatah juga menyampaikan, ada beberapa warung yang bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia, dalam mencairakan dana sebesar 200 ribu rupiah dalam bentuk sembako.

Baca Juga : Dinkes Antisipasi Gelombang Ketiga di Akhir Tahun

Sementara, itu salah satu warga, Mitra, mengaku sangat terbantu karena mendapatkan bantuan ini, yang nantinya akan di manfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok sehari - hari.

Tujuan program ini pemerintah hadir dalam meringankan beban masyarakat, terlebih di tengah wabah Pandemi Covid 19 yang masi berlangsung. (San)


Comments