Sosok Pahlawan Masa Kini


GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Sempena memperingati Hari Pahlawan Nasional ke 76, guna mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara, namun semangat juang para pahlawan juga diteruskan oleh berbagai generasi bangsa, di era sekarang tentu musuh kita bukan penjajah, namun banyak cara untuk menjadi pahlawan bagi yang membutuhkan disekitar kita, mau tau siapa pahlawan di era kini, saksikan liputannya sempena hari pahlawan tahun ini.

Kata pahlawan selalu disematkan kepada sosok yang telah berjasa kepada bangsa dan negara, dimasa lalu pahlawan adalah pejuang yang berhasil melawan penjajah. Namun diera saat ini, banyak pahlawan berada disekitar kita, tentunya dengan semangat yang sama, serta miliki tujuan menjadi insan yang bermanfaat untuk orang lain dan juga alam sekitar.

Seperti kedua sosok yang akan kita bahas dalam liputan kali ini, dua sosok yang tinggal di Pulau Bintan ini, merupakan penerus bangsa yang memiliki konsistensi yang kuat, dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dan alam sekitarnya, berikut liputannya.

Seorang pria yang juga seorang mantan jurnalis di Kota Tanjungpinang, kini tengah menggeluti dunia usaha sebagai Enterpreneur di Pulau Bintan, ialah Adi Indra Pawennari, sosok yang pernah memperoleh predikat pahlawan inovasi teknologi di tahun 2016 silam ini, tetap konsisten memberikan manfaat bagi lingkungan alam sekitar.

Melalui program penanaman ratusan ribu Mangrove di lahan yang berada di Kabupaten Bintan, Adi berhasil mengajak warga sekitar, untuk menjaga ekosistem Mangrove yang berguna sebagai penyuplai oksigen serta pencegah Global Warming.

Selain Adi, seorang pria yang cukup dikenal bagi masyarakat Tanjungpinang maupun Bintan, yakni Bripka Zulhamsyah, seorang penegak hukum dari Polres Tanjungpinang ini, membuat program untuk membantu bagi warga yang terdampak akibat pendemi Covid 19.

Baca Juga : Perwako TPOL Wako Diisukan Melanggar UU

Melalui kegiatan amal yang disebut “Razia Perut Lapar “ (RPL), dirinya menyediakan makan dan minum hanya seharga Rp.1.000,- bahkan gratis dalam tiap harinya, hingga kini telah berjalan sekitar 10 bulan, dirinya istikomah dalam membantu warga, dan dinilai pantas sebagai pahlawan sosial.

Dalam momentum hari pahlawan nasional ke 76, ayoo kita sama - sama memberikan kontribusi bagi sesama, menguatkan semangat melawan rasa malas serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama, alam sekitar dan lingkungan, karena setiap dari kita sejatinya adalah pahlawan bagi diri kita sendiri.(Drl)


Comments