Aroma Pilkada 2024 Tercium Di Akhir 2021


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Pilkada 2024 mungkin masih jauh, namun aroma politisnya saat ini mulai tercium, hal ini mulai terdeteksi dari beberapa statmen tokoh politik yakni Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang mulai memberi sinyal bagi kader partainya untuk semangat maju pada Pilkada 2024 mendatang, hal ini justru dinilai wajar oleh pengamat politik di Tanjungpinang.

Walau pertarungan politik 2024 secara waktu masih jauh didepan, namun beberapa parpol di pusat dan daerah sudah mulai bergerak dan kembali turun untuk sosialisasi ke masyarakat, upaya memaksimalkan hasil perolehan suara di tahun 2024.

Hal ini juga diakui Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang memberikan semangat kepada kader Partai Golkar di Kepri, untuk bisa maju pada Pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu menanggapi hal ini, salah satu pengamat politik di Tanjungpinang yang juga mantan ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria menyebutkan bahwa dinilai sangat wajar, karena setiap Parpol perlu melakukan strategi "Tes Ombak" untuk menguji popularitas kadernya sejak dini, juga sebagai upaya sosilisasi.

Robby menilai Parpol memang perlu menjaga moment sosialisasi sejak awal, seperti yang dilakukan oleh parpol tingkat pusat, dengan melakukan survey para kader yang dijagokan pada pilpres mendatang, sehingga nantinya parpol dapat memetakan kekuatan di 2024 mendatang.

Baca Juga : Peranan Ibu Dalam Pembangunan Negeri

Diketahui, ajang kontestasi Pilkada serentak rencananya akan dimulai pada pertengahan November 2024 dan tahapan penyelenggaraan pemilu akan dimulai sepuluh bulan sebelum Pilkada resmi dilaksanakan, persiapan demi persiapan pun harus dilakukan tiap parpol, dari mulai survey, koalisi bahkan amunisi politik lainnya. (Drl)


Comments