Beragam Ekspersi Takut Siswi Saat Disuntik


GOTVNEWS, TANJUNGINANG - Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan program Nasional Pemberian vaksin massal secara Nasional , yang dilaksanakan serentak di 14 Provinsi se Indonesia, ribuan siswa menjadi target pemberian vaksinasi, tidak sedikit dari siswa siswi merasa takutnya dengan jarum suntik saat divaksinasi.

Seperti halnya yang terjadi di Provinsi Kepri tepatnya di Kota Tanjungpinang, sekitar 2.284 siswa SMP dan SMA sebagai penerima vaksinasi Covid 19 yang diadakan oleh Binda Kepri tersebut.

Kegiatan yang berlangsung di beberapa titik , salah satunya di Aula SMAN 1 Tanjungpinang. Pada proses ternyata terdapat beberapa pemandangan yang cukup menarik, yakni mimik sejumlah siswa yang menangis bahkan ketakutan dengan tajamnya jarum suntik.

Kendati demikian para siswa tersebut harus melawan rasa pobia atau ketakutan demi mendapatkan vaksinasi sebagai pencegahan Covid 19 dan meningkatkan daya tahan tubuh untuk dirinya.

Vaksinasi massal yang dilakukan serentak secara Nasional ini juga mendapatkan perhatian dari orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo, yang hadir secara virtual dan menyapa para siswa untuk memberi motivasi dan memberikan semangat agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar.

Berita terkait : Siswi Curhat Ke Jokowi, "Kami Rindu Sekolah"

Sebuah ikhtiar dalam melalui menekan angka sebaran kasus Covid 19 secara Nasional maupun daerah melalui vaksinasi massal, dengan harapan membuat imun tubuh masyarakat lebih kuat jika terpapar virus Covid 19, sehingga memiliki dampak secara grafis yang melandai terhadap kasus aktif Covid 19 di daerah , selain itu juga merupakan upaya untuk dunia pendidikan yang sudah terpuruk sejak dua tahun belakangan.(Drl)

Comments