Binda Kepri Dukung Pemkot Capaian Vaksin 70 %


GOTVNEWS, TANJUNGINANG - Untuk mengejar target 70 % vaksinasi Di Kepri, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri turut serta dalam suksesi program Nasional tersebut. Mengingat Kepri merupakan salah satu Provinsi yang vital bagi Negara Indonesia karena geografisnya berdekatan dengan Negara tetangga.

Seiring meningkatnya kasus Covid 19 secara Nasional maupun daerah, pemerintah terus mengejar target vaksinasi bagi seluruh warganya, dalam pelaksanaannya pemerintah menargetkan sekitar 70 % dari populasi warga dapat divaksinasi.

Untuk memaksimalkan program ini, Binda Kepri turun serta dan terlibat langsung membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan program tangkal Covid 19 tersebut, seperti kegiatan yang dilakukan pada hari ini, Rabu (14,7), Binda Kepri bersama Pemkot Tanjungpinang melakukan vaksinasi massal kepada sejumlah siswa SMP dan SMA serta warga Kota Tanjungpinang yang belum menerima vaksin, di Aula SMPN 4 Tanjungpinang.

Dalam kegiatan ini, para siswa di Tanjungpinang ini juga berkesempatan disapa dan berinteraksi secara virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo, yang memberikan arahan serta motivasi kepada para siswa. agenda vaksinasi ini dilaksanakan secara Nasional dengan target 15.000 siswa di 14 Provinsi di Indonesia.

Untuk Kepri, tepatnya di Kota.Tanjungpinang, target pada pelaksanaan vaksinasi ini menyasar kepada sekitar 3.284 orang, antara lain siswa SMA berjumlah 1.200 orang, siswa SMP berjumlah 1.084 orang, dan masyarakat umum berjumlah 1.000 orang.

Kepada 1.000 warga Tanjungpinang, Binda Kepri menerapkan metode Door To Door atau jemput bola, dengan tujuan memberi kemudahan bagi warga yang belum mendapat vaksin, tanpa harus datang ke sentra vaksin.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Binda Kepri, Brigjend Pol Riza Celvian Gumay, menurutnya vaksinasi bisa berjalan dengan cepat dan mudah bagi masyarakat, dan pihaknya juga akan membantu pemerintah melokalisir beberapa daerah di Kepri yang diketahui masih kesulitan dalam distribusi vaksin, sehingga sistem Door To Door ini bisa digalakkan.

Berita terkait : Siswi Curhat Ke Jokowi, "Kami Rindu Sekolah"

Kabinda Kepri menambahkan, pihaknya akan mendapatkan tambahan distribusi vaksin dari Pemerintah Pusat, sekitar 5000 dosis nantinya, yang selanjutnya akan segera disalurkan ke masyarakat, demi mengejar target minimal 70 % hingga akhir Juli mendatang.(Drl)

Comments