Dinsos kemana ? Gepeng Kembali Menjamur


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Keberadaan pengamen, gelandangan, serta pengemis kian menjamur di Kota Tanjungpinang. Berbagai upaya pun telah dilakukan, namun tidak membuat mereka jera. Hal itu pula membuat Dinas Sosial meminta instansi terkait tidak lepas tangan menyikapi persoalan tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Ahmad Nur Fatah, angkat bicara atas menjamurnya pengamen, gelandang serta pengemis di sejumlah ruas jalan di Kota Tanjungpinang.

Mayoritas mereka yang mengais rezeki di jalanan merupakan warga luar Kota Tanjungpinang seperti Kota Lampung, Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Bahkan setelah dikembalikan lagi ke daerah asalnya, para Gepeng dan pengemis itu justru kembali lagi ke Kota Tanjungpinang. Untuk menyikapi persoalan ini, Dinas Sosial berpendapat harus ada kerjasama serta perhatian juga dari OPD terkait.

Baca Juga : Jefridin dan Adi Prihantara Berpeluang Jadi Sekda Kepri

Permasalahan menjamurnya pengamen dan Gepeng di Kota Tanjungpinang tampaknya tak berkesudahan, diperlukan peran andil Pemerintah di daerah asalnya masing masing untuk turut andil dalam mengatasi permasalahan tersebut.(San)


Comments