Dukung Pemulihan Ekonomi PT. AP II RHF Suntik Dana Rp. 1,1 M


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) di Tanjungpinang dan Bintan, PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara Raja Haji Fisabilillah kembali menggelontorkan dana pinjaman modal usaha kepada para pelaku UMK sebesar Rp.1,1 milyar, dalam program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) yang telah berjalan selama 20 tahun belakangan.

Upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi covid 19 terus digaungkan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk mendongkrak perekonomian rakyat yang terpuruk sejak dua tahun belakangan, seperti yang dilakukan PT .Angkasa Pura II (Persero) Bandara RHF Tanjungpinang dengan program PUMK yang telah berjalan sejak 2002 lalu atau telah menginjak masa 20 tahun lamanya.

Pada bulan Desember tahun 2021 ini, PT .AP II RHF kembali menambah mitra binaannya yakni 11 pelaku UMK di Tanjungpinang - Bintan sebagai komitmen untuk terus membantu pedagang atau pengusaha kecil, terutama di masa pandemic, adapun dana yang disiapkan sebesar tiga ratus sembilan puluh juta rupiah.

Sedangkan sepanjang tahun 2021, PT. AP II telah menggelontorkan dana pinjaman sebesar Rp. 1.110.000.000,-.

Kepada 31 mitra binaan dan sejak berjalan pada tahun 2002 hingga akhir tahun 2021 tercatat setidaknya ada 772 orang mitra binaan yang telah dibantu dan sebagiannya telah memilih untuk menjalani usaha secara mandiri karena telah mapan secara finansial.

Eksekutif General Manager (EGM) PT. AP II RHF Tanjungpinang, Ngatimin K. Murtono, usai menyerahkan pinjaman dana secara simbolis mengatakan bahwa program ini sejatinya merupakan pemenuhan tanggungjawab sosial dari perusahaan kepada masyarakat sekitar, ia berharap program ini bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi kedepannya.

Ditempat yang sama, salah satu mitra binaan yang baru bergabung dalam program PUMK, Agustina mengaku senang dan terbantu atas program ini, karena bunga pinjaman yang kecil serta proses yang mudah, Agustina berharap kedepannya, ia bersama pelaku usaha lainnya bisa memajukan usahanya.

Baca Juga : Temuan Tank Mengapung, Tim Mabes AL Dan Lantamal IV TPI Lakukan Penyelidikan

Dalam menyalurkan bantuan dana pinjaman ini, PT. AP II menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai mitra perbankan dalam pelayanan pembayaran angsuran. (Drl)


Comments