Gubernur Segera Vaksinasi Ibu Hamil dan Anak Usia Remaja


GOTVNEWSTANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepuluan Riau segera Launching Vaksinasi bagi anak usia remaja, ibu hamil dan menyusui, serta menargetkan memberikan vaksinasi tersebut dapat terlaksana pada tanggal 05 Juli mendatang.

Melalui intruksi dari Pemerintah Pusat, Pemprov Kepri diberikan amanah untuk memberikan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui serta bagi anak usia remaja yang berkisar 12 hingga 18 tahun, hal ini disampaikan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad , ia menekankan dan meminta agar selambat lambatnya dapat dilaksanakan pada tanggal 05 Juli yang diperkirakan sekitar empat hari mendatang.

Adapun ia berpesan dalam dua hari kedepan, agar OPD terkait sudah selesai melakukan pendataan,dan selanjutnya melakukan rasionalisasi jumlah vaksinasi yang ada, sesuai data jumalah pendudk di Kepri dengan usia 12 sampai dengan 18 tahun sebanyak 227.664 orang dengan rincian 117.663 laki laki dan 110.001 perempuan.

Vaksinasi tersebut akan dimulai pada 05 Juli 2021 mendatang bagi seluruh Kabupaten dan Kota,dimana Gubernur Ansar akan mengunjungi langsung proses vaksinasi bagi anak anak disekolah, yang diselaraskan dengan kunjungan kerjanya di Kabupaten Natuna,selain itu ansar juga memberikan Deadline serta target, pelaksanaan vaksin tersebut dapat tuntas dalam 20 hari kedepan.

Bagi vaksinasi terhadap ibu hamil dan menyusui, nantinya akan dilakukan tahap screening yang lebih selektif dan pengecekan yang ketat , sebelum diberikan vaksin, agar tidak menjadi penyebab timbulnya masalah kesehatan setelah diberikan vaksinasi.(San)

Comments