Jelang Nataru, Wawako Tanjungpinang Pantau Harga Sayur dan Cabai


GOTVNEWS, Tanjungpinang - Jelang Natal dan Tahun, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah melakukan pengecekan bahan pokok ke sejumlah distributor di kawasan Jalan Gambir, Tanjungpinang.

Endang Abdullah berkeliling menanyakan langsung kepada para distributor sembako untuk memastikan harga dan stok khususnya cabai dan sayuran kepada para distributor di Jalan Gambir, Tanjungpinang.

Endang menegaskan, stok ketersediaan cabai dan sayuran menjelang Nataru masih aman, sementara untuk harga dinilai masih cukup stabil.

“Kita perlu awasi bahan pokok yang dapat diolah seperti cabai, sayur. Khusus bahan pokok yang menyumbang inflasi kita kontrol harganya, namun saat ini masih aman,” kata Endang

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Tanjungpinang, Riany mengaku, para distributor dibantu pasokan dari Aceh dengan jarak yang cukup dekat sehingga berpengaruh ke harga tetap stabil.

“Selain pasokan dari Pulau Jawa, pasokan dari Aceh yang jaraknya lebih dekat sehingga pengaruh pada harganya tetap stabil. Saat ini kita fokus pada stok cabai dan sayuran, kita terus pantau hingga H-7,” kata dia.

Distributor bahan pokok, Saragih mengatakan, khusus harga cabai rawit dan merah tidak mengalami kenaikan pada tahun ini.

“Tahun lalu harganya hampir 70 ribu, kalau tahun ini berkisar 40 ribu,” ucap dia.

Para distributor mengklaim untuk stok bahan pokok masih terjamin, terutama untuk ketersediaan cabai dan sayuran di Tanjungpinang. (Drl)

Comments