Jelang PTM, Seluruh Guru di Tanjungpinang Akan Test Antigen

Sumber : Doc GOTVNews

GOTVNEWS TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang berencana akan melakukan tes antigen terhadap seluruh tenaga pendidikan sebelum tatap muka dimulai, yang direncanakan pada awal bulan Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Seketaris Dinas pendidikan kota Tanjungpinang Saparilis, ia mengatakan para guru tersebut nantinya akan dilakukan serangkaian test rapid antigen sebagai bentuk kesiapan sebelum pembelajaran tatap muka dimulai pada 1 Oktober mendatang.

Meski begitu, pihaknya masih menuggu surat edaran yang akan diterbitkan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad yang akan di teruskan oleh Walikota Tanjungpinang.

"Jika surat tersebut telah diterbitkan nanti kami akan melakukan rapat serta kordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan Satgas Covid 19, yang kemudian akan di teruskan keseluruh sekolah yang ada di Tanjungpinang," Ucapnya.

Lebih lanjut saparilis juga menambahkan, nantinya pembelajaran secara langsung di sekolah akan di lakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatn yang ketat.

"Belajar tatap muka masih tetap dilakukan secara terbatas dengan kapasitas 50% dan kita akan atur jadwalnya sehingga tidak terjadi penumpukan, terutama saat anak pulang sekolah," Jelasnya.

Seperti diketahui Gubernur kepri Ansar Ahmad akan memulai sekolah tatap muka pada bulan Oktober mendatang dengan mengikuti persyaratan yang tertuang dalam Imendagri salah satunya dengan melakukan tes antigen kepada tenaga pengajar.(San)

Comments