Misa Natal 2021 Berjalan Lancar Dan Sesuai Prokes


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tanjungpinang, meninjau pelaksanaan ibadah Natal di kota Tanjungpinang untuk memastikan keamanan serta penerapan protokol Kesehatan, sehingga umat nasrani bisa menjalani ibadah dengan rasa aman dan terhindar dari bahaya Covid 19.

Inilah suasana beberapa Gereja yang disambangi oleh jajaran FKPD Tanjungpinang, dalam peninjauan ini Walikota Tanjungpinang, Rahma bersama unsur pimpinan dari TNI - Polri mengunjungi tiap rumah ibadah yang melaksanakan Misa malam Natal sembari memantau prokes dan kondisi keamanan bagi para jemaat.

Bahkan dalam peninjauan ini uniknya Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah ikut melakukan tarian adat batak di Gereja Bethel Indonesia di Gang Salam Kilometer 8 Tanjungpinang, bahkan Endang pun memberikan uang kepada para penari tersebut.

Berdasarkan peninjauan sejumlah Gereja terlihat sudah sesuai protokol Kesehatan, selain itu dalam peninjauan Forkompinda mengajak kepada para jemaat yang memiliki anak usia 6 hingga 11 tahun agar dibawa ke lokasi vaksinasi, hal itu agar terhindar dari Covid 19.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando menyampaikan, peninjauan ini guna memastikan ibadah Natal malam ini hingga besok pagi berjalan aman untuk itu pihaknya harus memastikan kesiagaan pengamanan personil.

Baca Juga : BPOM Temukan 529 Produk Kadaluwarsa Dan Tanpa Surat Izin

AKBP Fernando menambahkan, saat ini pihaknya telah menyiapkan ratusan personel gabungan di 45 titik peribadatan umat nasrani di Tanjungpinang untuk memastikan keamanan serta mencegah adanya upaya kejahatan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. (Drl)


Comments