Karya Warga Binaan Dipamerkan Di Bazar Kemilau


GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Ada hal unik di bazar hari jadi kota Tanjungpinang ke 238 tahun disebabkan terdapat pada salah satu stand yang digagas oleh Kanwil Kemenkumham Kepri dengan menampilkan karya atau produk kerajinan tangan dari para warga binaan di Kepri.

Inilah stand Kanwil Kemenkumham Kepri ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi kota Tanjungpinang ke 238 tahun dengan menyiapkan dan menampilkan beragam produk yang keren, mulai dari hiasan replika kapal hingga kerajinan tangan lainnya.

Uniknya semua produk ini merupakan hasil karya warga Binaan Lapas yang ada di Kepri seperti Lapas Narkotika Tanjungpinang, Lapas Wanita, Lapas Umum di Kabupaten Karimun, Batam dan Bintan, hal ini membuktikan bahwa semasa menjalani hukuman warga binaan tetap dapat menyalurkan kreasi dan bakat seni, bahkan bernilai ekonomis.

Hal ini juga dibenarkan penanggung jawab stand Kemenkumham Kepri. Nomi Oprashinta.

Baca Juga : Akankah Ritel Masuk TPI Perlu Regulasi Khusus ?

Untuk harganya sendiri, karya warga binaan ini di banderol dari harga termurah Rp.15.000,- berupa masker cantik hingga Rp.1.500.000,- berupak replika Kapal Pinisi dan satu lagi pihak Kemenkumham Kepri dalam hal ini juga menyediakan ubi dan serai gratis bagi pengunjung yang berminat dan ini merupakan hasil pertanian yang digarap para warga binaan di Bintan. (Drl)


Comments