Komplek Perkantoran Gubernur Rawan Kemalingan

Gedung Perkantoran Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang

GOTVNEWS, TANJUNGPINANG - Komplek Perkantoran Gubernur Kepri, Dompak Kota Tanjungpinang, dikabarkan kembali disatroni pencuri baru baru ini, kali ini kantor Dinas Kelautan Dan Perikanan Kepri menjadi sasaran maling, dan lima unit pc komputer diketahui raib digasak pencuri pada sabtu (19,6) lalu.

Namun hingga saat ini pihak DKP Kepri belum mengeluarkan keterangan resmi atas kejadian ini, karena masih mengumpulkan data dan fakta atas kasus ini, baik barang bukti berupa rekaman CCTV maupun data lainnya.

Sebelum hal ini terjadi pada kantor DKP Kepri, ternyata beberapa waktu lalu insiden kemalingan juga dialami beberapa OPD yang berkantor di Komplek Perkantoran tersebut, seperti yang dialami kantor Disperindag Kepri dan Dishub Kepri yang diketahui telah kemalingan sebanyak sekitar 20 unit PC dan laptop, kemudian Dinas Koperasi dan UKM Kepri kehilangan 3 pc computer.

Dalam insiden pencurian ini, diduga pelaku sengaja mengambil kesempatan masa libur pegawai saat melancarkan aksinya, yakni pada hari Sabtu (19,6) lalu.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pihak DKP Kepri diketahui tengah mencari sosok pelaku dari rekaman CCTV yang aktif 24 jam, kemudian menyusun berita acara perkara yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak berwajib, namun belum dapat memberikan keterangan resmi atas kasus ini.

“Kami masih berupaya mencari fakta dan datannya, jika nanti semuanya sudah terkumpul akan kami kabari” sebut salah satu pegawai DKP Kepri.

Hingga saat ini pihak terkait tengah mendalami kasus tersebut, dan berupaya mencari tahu siapa dalang dari pencurian yang berindikasi pada kerugian negara tersebut.(Drl)

Comments