Lantamal 4 Kembali Gelar Vaksinasi Dosis Kedua


GOTVNEWSTANJUNGPINANG - Lantamal 4 bekerja sama pihak KKP serta POLTEKES kembali melaksanakan vaksinasi Covid 19 dosis kedua, namun berbeda dengan sebelumnya, antusias warga untuk mengikuti vaksinasi kali ini terlihat menurun, untuk itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi tahap kedua.

Kegiatan vaksinasi di Poltekes Kota Tanjungpinang pada Senin 6 September 2021, yang digagas oleh Lantamal 4 tanjungpinang terlihat lenggang.

Jika pada penyuntikan dosis pertama warga antusias mengikuti vaksinasi, kali ini suasananya terlihat sepi meski sejumlah petugas kesehatan telah siaga, namun jumlah warga yang mendatangi lokasi vaksin masih minim.

Wakil Komandan pangkalan utama TNI Angkatan Laut atau Wadan Lantamal 4, kolonel Marinir Andi Rahmat M, menyampaikan bahwa saat ini capaian persentase vaksinasi dosisi pertama di Kota Gurindam telah mencapai 80 %. Namun ia tetap menghimbau masyarakat yang belum di vaksin untuk segera mendatangi sentra layanan vaksin yang dilakukan oleh beberapa pihak, agar persentase pencapaiaan dosisi kedua dapat tercapai sesuai target yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Sementara itu, beberapa warga yang mengikuti vaksinasi mengaku merasakan perbedaan cukup siginifikan, terlebih bila dibandingkan bulan lalu, kegiatan vaksin pada hari ini lebih lenggang dibandingkan biasanya.

Baca Juga : Seleksi Sekda Kepri Timbulkan Pertanyaan

Penyuntikan vaksin Covid 19 tahap kedua yang di lakukan Lantamal 4 bersama dengan KKP serta Poltekes, pada Senin tanggal 6 September 2021 menyasar sebanyak 213 orang dengan jenis vaksin Sinovac. Nantinaya pihak Lantamal 4 akan melakukan serangkaian vaksinasi dosis kedua yang berkelanjutkan, guna membantu capaian presentase vakin di Provinsi Kepri khusunya di Kota Tanjungpinang. (San)


Comments